Jual Bibit Cengkeh di Lombok


jual bibit cengkeh di lombok

Tanaman cengkeh yang merupakan tanaman perkebunan atau industri dikenal sebagai tanaman rempah yang digunakan sebagai obat tradisional. Cengkeh termasuk salah satu penghasil minyak atsiri yang biasa digunakan sebagai bahan baku industri farmasi maupun industri makanan, sedangkan penggunaan yang terbanyak sebagai bahan baku rokok.

Prospek dan potensi tanaman cengkeh di Indonesia ke depannya akan semakin tinggi mengingat kebutuhan cengkeh dalam negeri maupun di pasar Internasional meningkat. Hal ini disebabkan karena tanaman cengkeh merupakan tanaman yang mempunyai nilai ekonomis tinggi. Produksi tanaman cengkeh pada kondisi normal bisa mencapai 80 – 100 kg per pohon per tahun. Saat ini harga cengkeh basah mencapai Rp. 35.000,-/kg dan kering Rp. 105.000,-/kg. Belum lagi ditambah daun keringnya yang juga laku dijual.

Berikut varietas-varietas cengkeh unggul yang biasa ditanam :
  1. Cengkeh Putih, helai daun besar dan berwarna kuning atau hijau muda. Cabang kurang rimbun, bentuk bunga besar, warna kuning dan berjumlah belasan per rumpun.
  2. Cengkeh Sikotok, helai daun kecil, memiliki warna hijau sampai hijau tua kehitam-hitaman dan lebih mengkilap.  Cabang-cabangnya  rimbun dan rendah, semua ranting tertutup daun.  Bunganya berwarna kuning kemerahan, jumlah tiap rumpun antara 20-50 bunga.
  3. Cengkeh Zanzibar, bentuk daunnya panjang ramping dan berwarna hijau gelap, bunga berwarna lebih merah dengan produksi tinggi. Cengkeh zanzibar merupakan jenis cengkeh terbaik di dunia.
Kami pembudidaya bibit cengkeh terbesar dan terlengkap menyediakan bibit cengkeh dengan ukuran mulai dari 30cm s/d 100 cm, melayani untuk daerah Lombok, Praya, Selong, Tanjung dan sekitarnya dengan Harga MURAH dan Kualitas Unggul, untuk pemesanan partai besar maupun partai kecil, hubungi :

Tani Sejahtera
Alamat : Desa Tanjung Kalang Kec. Ngronggot Nganjuk Jawa Timur
Menyediakan bibit cengkeh yang siap tanam, pembelian dalam jumlah yang besar akan kami beri potongan khusus. Harga: Negosiasi (dipengaruhi jumlah pesanan)
Hubungi : Bp. Moh. Taufiqurahman
Telp : 0812 160 5732
Email : Tanisejahtera1@gmail.com

jual bibit cengkeh di lombok

jual bibit cengkeh di lombok


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Bibit Mangga di Kendari | 085230308088

Jual Bibit Kelengkeng di Kupang | 085230308088

Jual Bibit Cengkeh di Batam | 085230308088