Jual Bibit Sukun di Bekasi | 085230308088

Jual Bibit Sukun di Bekasi Minat Hub : 085230308088 Redy Stock.


jual bibit sukun di bekasi
Sukun merupakan komoditi yang sangat potensial untuk dijadikan sebagai bahan pangan alternatif misalnya dengan mengolah buah sukun menjadi tepung dan pati sukun yang kedepannya bisa dikembangkan menjadi beragam jenis makanan ringan. Sukun dapat diolah menjadi produk setengah jadi yang mempunyai daya simpan yang lebih panjang yaitu irisan kering. Atau bisa juga dijadikan pasta kering atau tepung yang lebih tahan lama, lebih mudah diangkut dan disimpan, serta lebih fleksibel penggunaannya.

Potensi lain dari sukun adalah waktu panen sukun dapat terjadi hampir tanpa kenal musim. Saat bahan pangan lainnya dalam keadaan paceklik karena baru melalui periode panjang musim kemarau, sukun masih berproduksi. Produksi sukun akan semakin bertambah saat terjadi kemarau kering, serta sukun ini termasuk tanaman yang jarang terserang hama dan penyakit yang membahayakan, maka hal ini memungkinkan sukun untuk dikembangkan.

Pohon sukun mulai berbuah setelah berumur lima sampai tujuh tahun dan akan terus berbunga hingga umur 50 tahun. Produktivitasnya cukup tinggi, dalam satu tahun akan diperoleh buah sukun sebanyak 400 buah pada umur 5 sampai 6 tahun, dan 700 –800 buah per tahun pada umur 8 tahun.

Selain itu pohon sukun sangat cocok digunakan sebagai tanaman penghijauan. Tajuknya yang besar mampu mengurangi erosi tanah akibat angin kencang. Perakarannya yang mencengkram tanah dengan kuat dapat mengurangi erosi, terutama di lereng-lereng gunung. Bahkan tanaman ini dapat menyimpan air hujan, sehingga dapat dikatakan di mana ada kumpulan pohon sukun di situ ada sumber mata air.

Kami pembudidaya bibit tanaman sukun terbesar dan terlengkap menyediakan bibit sukun mulai dari ukuran 30cm - 200cm melayani untuk daerah Bekasi, Karawang dan sekitarnya dengan Harga MURAH dan Kualitas Unggul, untuk pemesanan partai besar maupun partai kecil, hubungi :



jual bibit sukun di bekasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Bibit Mangga di Kendari | 085230308088

Jual Bibit Kelengkeng di Kupang | 085230308088

Jual Bibit Cengkeh di Batam | 085230308088